Thursday, March 1, 2012

Definisi Ightiyal

Mengobarkan Semangat Para Mujahidin Perwira Untuk Menghidupkan (bag.1)

by Fulanah Binti Fulan on Tuesday, 28 February 2012 at 17:19 ·

DEFINISI IGHTIYALAT

Syaikh Faris bin Ahmad Alu Syuwail Az Zahroni

(Abu Jandal Al Azdi)

Ightiyalat adalah operasi pembunuhan mendadak terhadap sasaran tertentu yang menjadi lawan, dalam rangka menghentikan kekejamannya terhadap kaum muslimin, atau dalam rangka menggentarkan orang-orang jahat yang semisal dengannya.

Ightiyalat merupakan operasi yang melibatkan sarana militer, tetapi inti utamanya adalah masalah keamanan (security). Ia adalah operasi intelejent (sebuah tim khusus) yang harus dirancang secara sangat teliti dan harus beranggotakan orang-orang berkeahlian khusus, tim ini dibentuk secara khusus dan tidak memiliki kaitan dengan program lain supaya tidak terbongkar.[1]

Ightiyalat masuk dalam Bagian Operasi (dalam sebuah kelompok), jumlah anggotanya tak lebih dari tujuh orang. Dan tidak ada yang boleh mengenali siapa mereka selain mas’ul utama urusan Keamanan dari Mujahidin, Pimpinan Umum dan tim Ightiyalat yang langsung berada di bawah koordinasi Qoid Askari. Anggota pada setiap mantiqoh utama tidak boleh lebih dari dua orang dan berada di bawah koordinasi langsung mas’ul mantiqoh utama; ini jika mujahidin dalam kondisi memiliki kekuatan dan pengaruh.

Adapun kondisi seperti sekarang yang kita alami, urusannya bisa dikembangkan lebih luas. Silahkan saja para pemuda melakukan amaliyah ini, namun harus memperhatikan hal-hal yang akan kita kaji dalam pembahasan nanti.

Tugas Tim Ightiyalat adalah meng-ightiyal orang-orang yang memiliki pengaruh dan dianggap menganggu di negara-negara murtad, baik dari Aimmatu `l-Kufr (para penguasa murtad), atau dari orang-orang kafir asli, yang akan kita jelaskan lebih detil pada pembahasan nanti.

[1] Lihat Mausu‘ah Al-Jihad Al-Kubro (I/ 504 – 410). Tulisan ini sudah disebar luaskan melalui situs internet pada beberapa muntadayat. Kami sendiri –atas anugerah Alloh—sudah mengcopynya dalam bentuk CD berjudul “Thoriqul ‘Izzah”, ada tiga keping. CD ini sudah tersebar di Jazirah Arab. Untuk Mausu‘ah nya, bisa Antum temukan di dalamnya pada folder Jihad. Kalau bisa, usahakan betul Antum bisa mendapatkan CD ini, karena berisi banyak manfaat. Ini adalah CD paling penting untuk disebarluaskan di zaman sekarang, baik buku-bukunya, film-filmnya, maupun shouthiyatnya. Segala puji bagi-Mu ya Alloh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...